Facebook SMK Gudo

Total Tayangan Halaman

Senin, 30 April 2012

Guru Jadi Model, Siswa Designernya | smkngudo.sch.id


Inilah yang nampak saat di SMKN Gudo.
smkngudo.sch.id - Bagaimana jadinya jika yang menjadi peserta fashion show pelepasan siswa SMK  adalah para guru ? Tentu seru.
Meskipun agak belepotan dan kaku, para pengajar ini tampil layaknya pragawan pragawati profesional untuk menghibur wali murid dan siswa kelas dua belas usai menyelesaikan ujian nasional. Mereka menggunakan busana hasil karya siswa jurusan tata busana di sekolah tersebut. Aksi guru diatas panggung ini membuat sejumlah wali murid dan siswa terpukau saat 'model' melambaikan tangan diatas catwalk.
Sebelum aksi guru diatas panggung ini digelar, sejumlah siswa memamerkan karya fantastis siswa berupa gaun dari limbah sedotan dan bulu ayam. Meskipun berasal dari limbah gaun yang digunakan siswa ini tampak indah dan menarik.
Bapak Parwoto, Kepala SMKN Gudo mengatakan kegiatan ini memang sengaja digelar untuk memberi kesan khusus pada para siswa. Hasil ujian kompetensi siswa jurusan tata busana ini digunakan oleh guru untuk tampil diatas panggung. "Dipilihnya guru jadi peraga untuk memberikan nilai lebih hasil kreasi siswa yang bisa digunakan untuk segala umur. Termasuk guru yang rata-rata sudah tidak memiliki bodi ideal layaknya pragawan dan pragawati, "jelas Parwoto kepada wartawan, (28/04).
Menariknya lagi, sebelum tampil guru-guru inipun harus menurut dan mengikuti perintah siswa yang merias wajahnya. Mereka menjadi obyek rias siswa yang menekuni jurusan tatabusana di sekolah untuk ditampilkan di ajang tahunan di sekolah yang berada di perbatasan kota ini.
Sumber: Guru Jadi Model, Siswa Designernya | smkngudo.sch.id

3 komentar:

RomyGM_kEpPo mengatakan...

Ide kreative, hal ini membuktikan adanya kerjasama yg kooperative antara siswa dg tenaga pendidiknya.

Lutvi Maulida mengatakan...

Sungguh membanggakan, kreatif, dan inovatif.

Tambah bangga menjadi alumni SMKN Gudo.

Maju terus SMKN GUDO...!

Anonim mengatakan...

Nitip Promosi nih..
Buat temen-temen TKJ 3 2011 yang mau reunian bisa di lihat di http://pondik-website.blogspot.com/2012/05/mengenang-masa-masa-indah-smk.html

buat Pak Aris saya belum dikasih slackware-nya..

Posting Komentar